Perkembangan Teknologi dalam Dunia Pembelajaran

kaos distro murah
Perkembangan teknologi sangatlah berpengaruh bagi yang namanya pelajar dari mulai metode pembelajaran sampai dengan cara mencari referensi pelajaran
bahkan ada juga yang mengerjakan soal ujian sekarang sudah menggunakan teknologi jadi tak heran jika yang teknologi sangat berpengaruh terhadap perkembangan duania pembelajaran.
memang ada dampak positif dan juga negatif yang bisa kita simpulkan, seperti yang admin pernah bahas di artikel sebelumnya bahwa admin akan membahas lebih rinci mengenai dampak perkembangan teknologi.
jadi langsung saja bisa di baca sampai akhir apa saja yang termasuk dampak positif dan negatif dalam dunia pembelajaran.

sebelum membahas lebih lanjut apakah kamu sudah mengatahui apa saja contoh teknologi yang di pergunakan di dunia pembelajaran ?
nah mungkin saja kita sudah menggunakan nya tapi kita masih bingung untuk menjelaskan nya ok admin akan kasih tau satu persatu
1. Ebook ( Elektronik Boook )
2. Soal Ujian Online
3. Kelas Online
4. Absensi Online
5. Tugas Online
6. Video Tutorial

dan masih banyak lagi , kalau di sebutin satu satu admin gak bisa bahas mengenai dampak positif dan negatif bidang teknologi di dunia pembelajar, jadi nanti admin akan bahas di artikel yang lain.
ok langsung saja baca artikel nya kita akan bahs sesuai dengan judul artikel yang tertera di atas.

1. Dampak Positif Teknologi di Dunia Pembelajaran
Kita bisa mempermudah proses belajar dan lebih memudahkan kita untuk mempelajari paa saja yang mungkin kita belum pernah tahu sebelumnya, bukan hana itu kita juga bisa mengerjakan nya hanya dengan komputer bahkan kita juga bisa menggunakan smartphone atau handphone pintar untuk mengerjakan soal, absensi , belajar dan lain sebaginya.
kita juga bisa belajar di rumah dengan santai , baik itu ketika kita sedang tiduran, bersantai di depan rumah, bahkan tidak menutup kemungkinan ketika kita sedang di WC pun kita bisa belajar karena sangat mudah nya akses yang kita punya.
kebanyakan media teknologi yang di pergunakan untuk dunia pembelajaran ialah , kelas online, absensi online, tugas online, dan juga video tutorial hasil ulasan pembelajaran. dengan adanya teknologi ini kamu bisa mempelajari ulang di rumah dengan beberapa kali tanpa adanya batasan waktu, tempat juga durasi.

2. Dampak Negatif Teknologi di Dunia Pembelajaran
Murid bisa copy paste hasil pengerjaan nya dari dunia maya tanpa adanya mereka mengetik ataupun mengerjakan sebelumnya karena sangat mudah nya akses untuk copy paste sebuah artikel dan lain sebagainya, kurang nya perhatian ataupun tanpa adanya tatap muka antara guru dan murid
sehingga guru tidak bisa menilai secara psikologi apakah murid tersebut berkembang atau tidak , apakah murid tersebut mengerti atau tidak , karena penilaian psikologi juga di butuhkan dalam media pembelajaran.
hampir orang yang menggunakan internet itu bermuka dua, kita bisa menulis bahkan mengirimkan icon tertawa padahal sebenarnya kita sedang kesal maka dari itu ini lah salah satu dampak negatif dari teknologi.
Murid juga menjadi malas dan tidak mau mempunyai sisi kreatif, karena tanpa adanya dampingan daripihak guru murid menjadi merasa santai karena tidak ada yang mengawasi, sehingga murid bisa mengakses game ataupun yang lainnya sebelum dia mengerjakan sebuah tugas.
rasa malas dan santai akan tugas yang di berikan akan muncul karena kemudahan teknologi ini.

nah bagaimana apakah kamu tergolong yang man ? apakah kedalam orang yang memanfaatkan teknologi dengan sisi positif atau sebaliknya ? saya tidak tahu hany kamu dan tuhan yang tahu hehe, jadi pergunakan lah teknologi sebaik mungkin
karena dengan memanfaatkan teknologi kedalam bidang yang positif kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan bahkan banyak orang yang sukses dalam bidang teknologi karena mereka memanfaatkan teknologi di sisi yang positif.

nah mungkin itu saja yang bisa admin share admin juga akan share mengenai artikel artikel yang lain di artikel selanjutnya, yang akan membantu kamu berfikir positif menambah wawasan, dan juga yang terpenting adalah menambah ilmu untuk kamu aplikasikan di dunia nyata
saran admin ialah pergunakan teknologi dengan sebaik mungkin dan batasi waktu untuk mempergunakan teknologi karena jika tidak teknologi juga bisa membutuhmu secara perlahan.

0 Response to "Perkembangan Teknologi dalam Dunia Pembelajaran"

Post a Comment

komentar di pergunakan jika ada kesalahan, menambah motivasi, gagasan, ucapan teri makasih, etc
bukan spam , spam otomoatis di hapus oleh admin
komentarlah yang sekiranya bisa membangun akan blog,
salam blogger